Fungsi Google Translate Selain Menerjemahkan Bahasa

Siapa yang tidak kenal dengan Google translate ketika kita susah untuk menerjemahkan bahasa negara luar dengan fasilitas yang disediakan oleh google dengan menggunakan google translate ini bisa kita gunakan untuk menerjemahkan segala bahasa yang kita innginkan. fungsi dan manfaat google translate sangat banyak, mungkin sudah tak terhitung orang yang menggunakan dan memanfaatkan google translate ini sebagai penerjemahan bahasa yang bisa dibilang gratis dan yang bayar cuma kuota internetnya saja karena tanpa koneksi ke internet google translate ini tidak bisa kita jalankan alias tidak bisa menerjemahkan bahasa yang kita inginkan.
Dari penjelasan diatas mengenai fungsi dan manfaat google translate saya akan membagi informasi juga bagi agan-agan alias mas-mas atau akang-akang yang mau baca berita dan malas untuk baca anda bisa menggunakan google translate sebagai alat untuk membaca berita yang anda inginkan dan kita bisa mendengarkan berita yang sudah kita copy dan paste kedalam translate tersebut. anda bisa klik tanda speakerphone yang ada pada google translate tersebut dan anda bisa mendengarkan berita yang sudah kita copy dalam google tranlate tersebut.
Kelemahannya adalah ketika bahasa ada Asing misalnya bahasa inggris ucapan akan berbeda karena kita mendengarkan dalam bahasa indonesia, ketika ada bahasa asing maka akan terbaca logat bahasa indonesia harap maklum.. nah ada lagi mungkin dalam pembacaan berita agak cepat.
Nah dari penjelasan sedikit diatas kita bisa menyimpulkan kegunaan sebuah alat yang disediakan oleh google bukan saja bermanfaat untuk menerjemahkan saja pada google translate tapi juga bisa kita gunakan untuk selain menerjemahkan bahasa...
Mungkin ini juga bisa sebagai masukan untuk google untuk mengembangkan lagi fasilitas google yang akan dikembangkan nanti kedepan misalnya orang malas untuk membaca berita tapi mbah google menyediakan fitur atau menu yang tersedia pada fasilitas google bisa membacakan berita melalui translate suara sehingga pembaca berita cukup mendengarkan saja berita yang diinginkan.
Waw... jika ini bisa dikembangkan mungkin suara yang menerjemahkan tulisan menjadi suara ini bisa dikembangkan lagi menjadi beberapa suara misalnya suara laki-laki atau suara perempuan sebagai penerjemahnya... ini hanya sebuah tulisan yang sederhana dari saya semoga kedepan apa yang saya tulis bisa diwujudkan oleh google dan menjadi nyata...
Back To Top